Saturday, February 14, 2015


Anggun Cipta Sasmi




Biografi Anggun C Sasmi - Anggun Cipta Sasmi merupakan sosok penyanyi indonesia yang sekarang ini memiliki kewarganegaraan Perancis. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 29 April 1974 dari pasangan Darto Singo dan Dien Herdina. Anggun mengawali debutnya di dunia hinuran dengan tampil di panggung Ancol saat ia masih berusia 7 tahun, lalu 2 tahun kemudian Anggun merekam album anak-anak. Dengan mendapatkan bimbingan musisi Ian Antono, ia merekam album studio pertamanya di Indonesia yang bertajuk "Dunia Aku Punya" tepat pada tahun 1986. Hanya saja, nama Anggun mulai terkenal setelah ia merilis singel "Mimpi" di tahun 1989. Diusianya yang masih muda, Anggun telah berhasil mencapai populeritas yang tinggi sebagai penyanyi rock Indonesia dengan meraih penghargaan "Artis Indonesia Terpopuler 1990-1991".

Tahun 1994, Anggun akhirnya memutuskan untuk mewujudkan impiannya menjadi artis bertaraf internasional dengan meninggalkan Indonesia. Dengan bantuan seorang produser besar Perancis Erick Benzi, Anggun kemudian berhasil merilis album internasional pertamanya yang berjudul "Snow on the Sahara" di 33 negara termasuk Amerika Serikat pada tahun 1997. Anggun juga telah mengeluarkan 5 album internasional yang direkam menggunakan multi-bahasa, salah satunya, bahasa Inggris & bahasa Perancis.


Tidak hanya sampai disitu, Anggun juga telah merekam kolaborasinya dengan beberapa artis mancanegara, di antaranya adalah Julio Iglesias, Peter Gabriel, dan Pras Michel dari grup The Fugees. Tepat Pada tahun 2013, Anggun kemudian diberikan amanah sebagai juri pada ajang pencarian bakat "X Factor Indonesia", yang membuat namanya menjadi juri termahal dalam sejarah pertelevisian di Indonesia.

Anggun juga merupakan penyanyi asal Indonesia yang pertama berhasil menembus industri musik internasional dengan beberapa diantara album-albumnya telah meraih penghargaan gold dan platinum di beberapa negara Eropa. Jika seluruh albumnya di Indonesia dan di luar negeri digabung, maka tercatat Anggun telah menjual sekitar 10 juta kopi rekaman. Ada beberapa penghargaan dan penganugrahan yang telah diraih Anggun atas pencapaiannya sebagai penyanyi. Simak selengkapnya dibawah ini:


Biodata Anggun C Sasmi

:: Nama asli : Anggun Cipta Sasmi

:: Tanggal lahir : 29 April 1974

:: Lahir di : Jakarta, Indonesia

:: Zodiac : Taurus

:: Pekerjaan : Penyanyi, Pencipta lagu, Produser rekaman

:: Tinggi Badan : 163 cm

:: Kewarganegaraan : Perancis

:: Warna Rambut : Hitam

:: Ayah : Darto Singo

:: Pekerjaan Ayah : Seniman

:: Ibu : Dien Herdina

:: Pekerjaan Ibu : Ibu rumah tangga

:: Anak : Kirana Cipta Montana Sasmi

:: Populer Sejak : Merilis single "Mimpi" (1989)

:: Akun Facebook : anggun.official

:: Akun Twitter : @Anggun_Cipta

:: Akun Youtube : AnggunTV

:: Website resmi : www.anggun.com

Demikian dan terima kasih.



No comments:

Post a Comment